Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (17/5) mulai dari nilai ekspor Indonesia pada April 2022 mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah hingga aplikasi digital pendistribusian minyak goreng terintegrasi.

  Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

  1. RI catat rekor ekspor tertinggi sepanjang sejarah pada April 2022

  Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor Indonesia pada April 2022 mencapai tertinggi sepanjang sejarah yakni 27,33 miliar dolar AS.

  Selengkapnya di sini

  2. BI: Perbankan salurkan 21,95 persen kredit ke UMKM di kuartal I 2022

  Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia Yunita Resmi Sari menyebutkan perbankan menyalurkan 21,95 persen dari total kredit kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada kuartal I 2022.

  Selengkapnya di sini

  3. Pemerintah serap dana Rp4,27 triliun dari lelang sukuk negara

  Pemerintah menyerap dana Rp4,27 triliun dari lelang enam seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk di Jakarta, Selasa.

  Selengkapnya di sini

  4. Menparekraf: Waisak geliatkan sektor pariwisata di Borobudur

  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan peringatan Hari Raya Waisak di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menggeliatkan sektor pariwisata dan membangkitkan ekonomi kreatif di kawasan tersebut.

  Selengkapnya di sini

  5. ID FOOD luncurkan aplikasi digital distribusi minyak goreng

  BUMN Holding Pangan ID FOOD meluncurkan aplikasi digital pendistribusian minyak goreng terintegrasi untuk mendukung pemerintah dalam menjaga ketersediaan minyak goreng.

  Selengkapnya di sini

   

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022