Jakarta (ANTARA News) - PT Bank BNI Syariah menandatangani kerjasama dengan komunitas untuk meningkatkan pelayanan pada nasabah sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. Jadi, berbagai komunitas di tengah masyarakat akan semakin terlayani keperluan perbankannya.

"Program itu bertujuan menunjukkan BNI Syariah siap melayani kebutuhan nasabahnya. Kerjasama dengan komunitas salah satu strategi kami mengedukasi masyarakat dengan produk BNI Syariah," kata Direktur Utama BNI Syariah, Rizqullah, dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Di samping itu, kata dia, hal ini dilakukan juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa produk perbankan syariah dekat dengan kebutuhan sehari-hari.

Komunitas yang diajak bekerjasama itu, dikatakannya, dipilih dengan kriteria tertentu, diantaranya loyalitas anggotanya. Hal ini disebabkan komunitas terbentuk karena kesamaan minat atau hobby atas sesuatu.

Direktur Bisnis BNI Syariah, Bambang Widjanarko, menambahkan, BNI Syariah memulai kerjasama dengan beberapa komunitas yakni, Hijabersmom, Komunitas HP3i, Komunitas Olympus (komunitas pengguna kamera merek Olympus), Komunitas Sekolah Fotografi Darwis Triadi, Komunitas Natural Cooking club (NCC) dan komunitas Faber Castell.

"Kita berharap program ini dapat mengedukasi masyarakat tentang produk perbankan syariah, serta menjadi bukti nyata dari komitmen BNI Syariah untuk menjadi transaksi perbankan yang menawarkan kemudahan bagi nasabahnya," ujarnya.

Program itu, kata dia, merupakan tanda telah dimulainya perpanjangan program undian Cahaya Rezeki Hasanah periode kedua, November 2011-Mei 2012, dengan penambahan jumlah dan item hadiah.

Selain itu peluncuran kartu komunitas pertama dari BNI Syariah yakni Community Banking Services dengan menggandeng Danarhadi, Darwis Triady, NRA, Hijabers Mom, dan IBF.

Selain itu, dipaparkan juga, BNI Syariah juga meluncurkan program yang diberi nama "BNI Syariah Travel Fair" dengan menggandeng delapan travel agen wisata yakni Cordova, Golden Rama, Abbey Travel, DD Travel, Wita Tour, Dwidaya Tour, Smailing Tour, dan NRA.

"Selain memberi kemudahan nasabah BNI syariah yakni yang memiliki tabungan iB Hasanah, program ini juga bertujuan untuk menjaring nasabah baru dalam menggalang dana murah," kata dia. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011