Kendari (ANTARA) - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada Kamis mengunjungi Kabupaten Konawe Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kawasan Industri Nusantara Industri Sejati.

Helikopter Super Puma yang ditumpangi oleh Wakil Presiden mendarat di lapangan Desa Wawoluri, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara, sekitar pukul 12.40 WITA.

Bupati Konawe Utara Ruksamin dan para pejabat daerah menyambut kedatangan Wakil Presiden, yang antara lain didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad.

Warga juga memadati lapangan tempat helikopter mendarat untuk menyaksikan kedatangan Wakil Presiden.

 
Warga berdatangan ke lapangan desa untuk menyaksikan kedatangan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Kamis (19/5/2022) (ANTARA/Harianto)


Setelah tiba di Desa Wawoluri, Wakil Presiden bersama rombongan menggunakan mobil untuk menuju ke Kawasan Industri Nusantara Industri Sejati di Desa Ranombupulu, Kecamatan Motui, yang berjarak sekitar dua kilometer dari Wawoluri.

Saat kendaraannya melewati warga, Wakil Presiden menurunkan jendela mobil dan melambaikan tangan kepada warga.

Selepas meninjau kawasan industri, Wakil Presiden dijadwalkan bertolak ke Kota Kendari menggunakan helikopter.

Di Kota Kendari, Wakil Presiden akan menyerahkan bantuan langsung tunai dan bantuan sosial yang lain kepada warga di Sentra Meohai Kendari.

Dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara, Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Azis, Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Farhat Brachma, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, dan Kepala Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad.

Baca juga:
Wakil Presiden perintahkan kolaborasi untuk turunkan angka stunting
Wakil Presiden sampaikan pedoman penyelenggaraan pemerintahan daerah

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022