Shanghai (ANTARA News) - Pelatih asal Prancis Jean Tigana akan terbang ke China pekan ini dan akan menandatangani kontrak pada hari Minggu dengan Shanghai Shenhua, klub baru bintang Liga Premier Nicolas Anelka, demikian kata seorang juru bicara kepada AFP, Kamis.

Ofisial tersebut mengatakan mantan bos Fulham dan Monaco itu akan tiba di kota metropolitan di timur China itu pada Sabtu, dan diperkirakan akan melakukan penandatanganan pada hari berikutnya.

"Tigana akan mendarat di Shanghai Sabtu ini untuk pembicaraan terakhir mengenai kontrak," kata juru bicara tersebut. "Terlepas dari keadaan yang tak terduga, kami akan menandatangani kontrak pada hari berikutnya dan Tigana akan bertemu pers pada Minggu."

Tigana akan bergabung dengan Philippe Troussier sebagai salah satu pelatih papan atas di Liga Super China, yang sekarang menghabiskan banyak uang setelah bertahun-tahun terjadi penumpasan skandal dan pengaturan pertandingan.

Pada Senin, Anelka (32), menjadi bintang yang direkrut liga tersebut. Sejumlah laporan telah menempatkan bayaran mingguan dia sekitar 313.000 dolar AS, lebih dari dua kali bayarannya sekarang di klubnya sekarang Chelsea, meskipun Shanghai membantah angka tersebut.
(F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011