Jakarta (ANTARA News) - PSSI meminta kepada seluruh anggotanya untuk tidak menghadiri Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) yang digagas Forum Pengurus Provinsi pada 18 Desember 2011.

"Kami meminta seluruh anggota PSSI untuk tidak menghadiri pertemuan tersebut karena bukan merupakan pertemuan yang diselenggarakan oleh PSSI," kata Juru Bicara PSSI, Eddie Elison, kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, untuk hal itu, PSSI mengeluarkan surat edaran yang dikeluarkan pada 14 Desember 2011 dengan nomor 2497/UDN/1329/XII-2011 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro.

"Untuk itu, segala proses dan hasil pertemuan tersebut juga tidak terkait dengan PSSI dan tidak diakui oleh PSSI, katanya.

Pada kesempatan itu, Eddie juga mengatakan PSSI sendiri akan melakukan pertemuan resmi dengan 33 pengurus provinsi dalam rangka memeriahkan pembukaan Divisi Satu, Jumat, di Semrang.

"Undangannya sudah kami sebar. Sudah 17 pengprov sudah konfirmasi untuk datang," katanya.

Berita sebelumnya, Forum Pengprov PSSI (FPP) siap menggelar Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) di Jakarta, untuk menyelamatkan PSSI dari cengkeraman kelompok tertentu dan membawa PSSI ke arah lebih baik dan tunduk kepada Statuta FIFA.

FPP siap menggelar Rapat Akbar Sepak Bola Nasional pada 18 Desember mendatang. Sebanyak 29 Pengprov akan ke Jakarta untuk menyatakan keprihatinan atas kondisi PSSI saat ini, kata Ketua FPP Dwi Irianto yang juga Ketua Pengprov PSSI DI Yogyakarta di Jakarta, Rabu.

(T009/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011