Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat pagi menerima Panitia Natal Nasional di Kantor Presiden Jakarta.

Ketua Umum Panitia Natal Nasional Alex Retra Ubun dalam keterangan persnya kepada wartawan usai diterima Presiden mengatakan Peringatan Natal Nasional akan dibagi menjadi dua bagian yaitu acara bakti sosial dan peringatan puncak natal nasional.

"Bakti sosial yang merupakan salah satu kegiatan penting, hari Minggu (18/12) di Penjaringan Jakarta Utara erupa pelayanan kesehatan bagi 1500 orang," katanya.

Selain kegiatan di Penjaringan Jakarta Utara, juga akan dilakukan bakti sosial di Kabupaten Maluku Tenggara, di Desa Irmof sekaligus penanaman 1000 pohon yang akan dilakukan juga pada Minggu (18/12).

"Tanggal 19 Desember malamnya akan merayakan Natal di Desa Elar.Desa itu tengah membangun gereja, kita rayakan di sana, agar masyarakat merasakan ada perhatian panitia natal nasional," kata Alex.

Puncak peringatan natal nasional, kata Wakil Menteri Perindustrian itu, akan dilangsungkan pada 27 Desember di Balai Sidang Jakarta JCC) dan rancananya akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, Alex menambahkan,presiden juga menyampaikan pesan agar Natal kali ini membawa penyegaran bagi umat Kristiani dalam upaya membangun bangsa bersama-sama.

"Presiden berpesan agar Natal membawa suasana penyegaran dari Aceh sampai Papua, dari tema, bersama kita bisa membawa bangsa lebih baik, ini cerminan agar bangsa ini menjadi lebih baik," kata Alex Retra Ubun.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan saat bertemu dengan Panitia Natal Nasional, Presiden menyampaikan pesan agar dalam perayaan natal ini umat Kristiani bisa meningkatkan kebersamaan dan kedamaian dalam upaya membangun Indonesia yang lebih baik.
(P008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011