Saya datang ke sini untuk mewakili pemerintah sekaligus memberikan semangat kepada korban"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan simpatinya kepada RS (36), seorang tukang sayur yang menjadi korban perkosaan dalam angkutan umum M-26 jurusan Bekasi - Kampung Melayu.

"Presiden menyampaikan rasa simpati kepada korban perkosaan di dalam angkot," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar usai mendatangi RS di Rumah Sakit Polri dr Soekanto,Kramat Jati,Jakarta Timur, Jumat.

Linda menjelaskan, kedatangannya selain melihat langsung kondisi korban perkosaan juga ingin menyampaikan rasa simpati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya datang ke sini untuk mewakili pemerintah sekaligus memberikan semangat kepada korban agar bisa segera pulih khususnya dari rasa trauma," katanya.

Linda menjelaskan, perhatian khusus dari Kepala Negara ini diharapkan mendorong polisi segera meringkus para pelaku pemerkosaan itu.

"Kasus ini harus segera diproses secara hukum agar bisa memberikan efek jera kepada para pelaku sehingga kejadian seperti ini tidak lagi terulang," katanya.

Linda juga mengatakan, pihaknya dan pemerintah daerah akan menanggung biaya pengobatan korban perkosaan.(*)

W004/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011