Solo (ANTARA News) - Peluang tim tuan rumah Indonesia untuk bisa lolos ke babak final goal ball ASEAN Paragames VI 2011 tipis.

Tim Indonesia dalam pertandingan kedua di GOR Mini Nyi Ageng Arang, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu kalah melawan Malaysia  5-8, 10-13.

Sementara pertandingan hari pertama Jumat (16/12) Indonesia yang juga bertemu Malaysia juga kalah dengan angka 7-10 dan 13-21.

Pertandingan goal ball yang diikuti oleh tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand menggunakan sistem kompetisi penuh sehingga semua tim bertemu dalam pertandingan.

"Tim Indonesia memang berat untuk bisa lolos ke final karena dua sisa pertandingan yang dihadapi semuanya lawan berat. Ya kami masih tetap bersyukur meski persiapannya hanya enam bulan lebih masih bisa mengimbangi lawan-lawan yang persiapannya lebih lama itu, meskipun kalah," kata Manajer Tim Goal Ball Indonesdia Abdul Karim

Ia mengatakan, sebenarnya kalau dilihat secara grafik permainan anak-anak itu sudah meningkat dibandingkan sebelumnya. "Kami akui terus terang anak-anak itu mengenal olahraga goal ball baru tujuh bulan lalu, sementara di Malaysia sudah tujuh tahun dan Thailand bahkan lebih dari itu," katanya.

Tim Malaysia yang mempunyai peluang besar untuk maju final yang akan berhadapan dengan Thailand, tidak bisa menjanjikan apa-apa, karena dua pemain intinya mengalami cedera yaitu Abdullah Rizwan dan Shathiroo, kata Manajet Tim Goal Ball Malaysia Mohd Azizul.

"Dua pemain inti kami sekarang memang mengalami cedera di jarinya, tetapi kami akan tetap berusaha untuk bisa meraih kemenangan dalam menghadapi Thailand pemegang medali emas pada ASEAN Paragames V di Thailand," katanya.

(J005/M028)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011