Jakarta (ANTARA) - PPM School of Management kembali menyelenggarakan konferensi internasional Asia-Pacific Management Research Conference (APMRC) yang diselenggarakan secara bauran.

“APMRC keempat ini terselenggara berkat kolaborasi dengan sejumlah perguruan tinggi di antaranya School of Economics and Management - Hanoi University of Science and Technology (HUST), Department of Business Administration – Asia University, (AU), dan Faculty of Business – Widya Mandala Surabaya Catholic University (WMSCU),” ujar Acting Dean of PPM School of Management, Dr Pepey Riawati Kurnia, dalam keterangan keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Dia menambahkan dalam konferensi tersebut membahas bagaimana pelaku usaha atau bisnis dalam merespon dampak dari pandemi COVID-19. Ia menjelaskan dalam APMRC keempat yang berakhir Jumat (20/5/2022) itu antara lain tampil Prof Dr Nigel Culkin sebagai keynote speaker.

Prof Nigel membahas tentang dislokasi pada rantai suplai secara global yang terjadi salama pandemi COVID-19 dan bagaimana cara mengatasinya.

Sementara itu, President Director PT Mandaya Sehat Utama, Dr Edhijanto Widaja Taufik, juga membahas tentang dislokasi pada rantai suplai secara global yang terjadi selama pandemi COVID-19 dan bagaimana cara mengatasinya.

Edhijanto menekankan pada strategi dinamis untuk mempertahankan turbulensi keuangan yang terjadi selama masa pandemi.

Pada sesi lainnya, juga digelar coaching clinic session. Sesi itu dibawakan Prof Dr Ming-Lang Tseng, Editor in Chief, Journal of Industrial and Production Engineering (JIPE), Taiwan, dan sebagai moderator yakni Yeneneh Tamirat Negash, PhD (Assistant Professor, Department of Business Administration, Asia University, Taiwan).

Sebelumnya, APMRC pertama kali diselenggarakan pada November 2017 di Lombok, NTB, berkolaborasi dengan Universitas Mataram.

Pada 2018, APMRC ke-2 diselenggarakan di Hanoi University of Science and Technology, Vietnam, lewat kolaborasi dengan Vietnam National University, Foreign Trade University, dan Hanoi University of Science and Technology. APMRC ketiga diselenggarakan di Bali pada November 2019. ***

 

Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022