Banda Aceh (ANTARA News) - PSSB Bireuen bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu PSBL Langsa dalam kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo di Stadion Dimurthala, Lampineung Banda Aceh, Minggu petang.

Gol PSSB Bireuen yang bertindak sebagai tuan rumah itu diciptakan oleh Imanda Putra pada menit ke-13, sedangkan gol balasan PSBL Langsa diciptakan sang kapten Muhammad Azhar pada menit ke-70.

Pada awal babak pertama, tim "Juang Mania" julukan PSSB Bireuen yang diperkuat sejumlah alumni Paraguay langsung menekan ke pusat pertahanan PSBL Langsa. Namun, karena disiplin lini belakang sejumlah peluang berhasil dipatahkan.

Pada menit ke-13, sebuah serangan balik yang dibangun oleh anak-anak PSSB membuat gol tercipta setelah Imanda Putra berhasil memperdaya kiper PSBL Langsa yang dikawal oleh Muhammad Ali. Skor 1-0 untuk tuan rumah PSSB.

Kendati tertinggal satu gol, tidak membuat semangat anak asuh Amrustiam patah semangat. Buktinya, mereka juga nyaris saja menyamakan kedudukan melalui Ahmad Zailani. Namun, disiplin kiper PSSB yang dikawal oleh Rahmanuddin, bola berhasil diselamatkan. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk PSSB.

Memasuki babak kedua, pelatih PSBL Langsa mengubah strategi, yakni Ahmad Zailanai digantikan oleh Diallo Mamadou Lamarana. Masuknya mantan pemain PSAP Sigli ini, intensitas serangan PSBL Langsa meningkat.

Gol balasan baru tercipta pada menit ke-70 melalui sundulan Muhammad Azhar setelah terjadi kemelut di depan gawang PSSB. Hingga babak kedua berakhir kedudukan 1-1.

Pelatih PSBL Amrustian mengaku senang karena bisa merebut satu poin di kandang lawan. Namun sayangnya mereka tidak bisa bemain maksimal.

"Tadi saya melihat penampilan anak-anak sedikit grogi. Mereka tidak sesuai saat melakukan latihan. Ke depan kami akan mengevaluasi," katanya.

Sementara itu, pelatih PSSB Bachtiar Juli menyatakan bahwa anak asuhnya sudah bermain sesuai dengan instruksi, namun kendalanya mereka baru pertama main di liga profesional Indonesia.

"Kami sudah bermain bagus karena untuk persiapan jelang laga ini hanya lima hari," demikian pelatih PSSB. (PSO-286/H011)

Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2011