Yogyakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan menghadiri puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2011 yang diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (19/12).

Humas Sekretariat Wakil Presiden dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Senin, menyebutkan, acara akan berlangsung pukul 10.00 WIB dan akan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara seperti Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri serta Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Pakualam IX.

Dalam kegiatan puncak tersebut adakan diisi sejumlah kegiatan seremonial seperti penyerahan penghargaan karang taruna berprestasi, organisasi sosial berprestasi, pekerja sosial masyarakat berprestasi, serta CSR dari dunia usaha.

Selain itu, juga akan dilakukan penyerahan bantuan rumah tidak layak huni untuk 33 propinsi sebanyak 5000 paket senilai Rp50 miliar yang diterima wakil gub DIY, untuk lansia senilai Rp5 miliar yang akan diterima oleh organisasi sosial melati.

Penyerahan bantuan juga diberikan untuk korban kebakaran dan korban luka2 jembatan Kukar di kalimantan timur senilai Rp1,189 miliar serta untuk santunan korban meninggal dunia senilai Rp105 juta untuk 21 orang.

Masing-masing bantuan sebesar Rp5juta yang akan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Irianto Lambrie.

Peringatan HKSN merupakan upaya mengenang, menghayati dan meneladani semangat persatuan, kesatuan, kegotongroyongan dan kekeluargaan rakyat Indonesia yang bahu membahu mengatasi permasalahan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa atas kependudukan Yogyakarta sebagai ibukota RI oleh tentara Belanda tahun 1948.
(ANT)



Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011