Mustika Ratu luncurkan "face palette" kolaborasi dengan Bubah Alfian

Mustika Ratu luncurkan "face palette" kolaborasi dengan Bubah Alfian

Produk “Beauty Queen Borobudur Face Palette” dan "lip cream" yang diluncurkan Mustika Ratu di Mall Gandaria City, Jakarta, Minggu (22/5/2022). ANTARA/Rizka Khaerunnisa/aa.

Jakarta (ANTARA) - Mustika Ratu meluncurkan produk baru edisi terbatas “Beauty Queen Borobudur Face Palette” hasil kolaborasi dengan Make-Up Artist (MUA) Profesional Indonesia Bubah Alfian.

Peluncuran bersamaan dengan penyelenggaraan Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) kolaborasi dengan 44 finalis Puteri Indonesia 2022 di Mall Gandaria City, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Mawar de Jongh didapuk jadi duta merek Mustika Ratu

Face palette terdiri dari sepuluh warna pilihan Bubah dan memiliki fungsi sebagai eyeshadow, highlighter, bronzer, dan blusher. Selain itu yang tak kalah unik, wadah face palette didesain secara eksklusif oleh Muklay, seorang ilustrator yang sedang naik daun di kalangan anak muda.

Selain face palette, Mustika Ratu juga memperkenalkan produk baru lip cream eksklusif yang tersedia dalam dua pilihan warna.

Marketing Manager Personal Care and Beauty Mustika Ratu Dini Herliyani mengatakan face palette dan lip cream dalam dua warna masing-masing hanya tersedia sebanyak 4.000 buah yang kini sudah bisa didapatkan melalui toko resmi Mustika Ratu di martketplace.

“Yang pasti, produk ini edisi terbatas, pilihan warna oleh Bubah, lalu desain eksklusif oleh Muklay. Yang kedua pastinya kami tetap mengusung tagline Beauty Queen dari dulu sebagai make up dengan manfaat skin care yang pertama di Indonesia,” kata Dini menjelaskan mengenai keunggulan produk kepada wartawan di Jakarta, Minggu.


Baca juga: Kulit sehat dan cerah seketika dengan skincare dari bengkoang
Produk “Beauty Queen Borobudur Face Palette” yang diluncurkan Mustika Ratu di Mall Gandaria City, Jakarta, Minggu, 22 Mei 2022. (ANTARA/HO-Mustika Ratu)


Menurut Mustika Ratu, face palette dan lip cream edisi terbatas ini mengandung ekstrak biji moringa sebagai antioksidan yang dapat membantu merawat dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

Selain itu, face palette juga terdapat hydra-moist lock dari minyak zaitun (olive oil) dan vitamin E untuk membantu menjaga hidrasi dan kelembapan kulit.

Agar senada dengan pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang mengusung tema “Kekayaan Budaya dan Keindahan Borobudur”, warna-warna dalam face palette dan lip cream diberi nama dengan bahasa Sansekerta.

Baca juga: Mencoba ekstrak bengkoang untuk perawatan kulit

Adapun sepuluh warna face palette itu termasuk blush on “Kamaniya” yang berarti “cantik” dan “Maanika” berarti “batu ruby”, highlighter “Lavani” berarti “keanggunan”, serta bronzer “Anuradha” berarti “bintang terang”.

Sementara enam warna eyeshadow yaitu “Kaluna” artinya “tidak ada yang lain”, “Meena” artinya “harta yang berharga”, “Minara” artinya “pencuri hati”, “Akalipta” artinya “tanaman hias”, “Zanitha” artinya “anggun atau lembut”, serta “Eila” artinya “bumi, mengalir”.

Dua warna lip cream juga diberi nama bahasa Sansekerta yaitu “Naladhipa” artinya “jantung hati yang menerangi” dan “Jyotika” artinya “cahaya”.

“Warna yang saya pilih melambangkan Borobudur yang megah dan mempesona sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang siap menyambut kembali wisatawan dari penjuru dunia,” kata Bubah.

Sebagai informasi, selain berkolaborasi untuk produk Mustika Ratu, Bubah juga menjadi make up director pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Bubah sendiri memiliki banyak pengalaman secara nasional dan internasional, baik sebagai MUA maupun sebagai juri. Ia juga mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya Indo Pageants Awards sebagai "MUA of the year 2020".


Baca juga: Adu kreatif industri kosmetik nasional dengan produk impor

Baca juga: Perluas jaringan, Mustika Ratu gandeng e-commerce

Baca juga: Mooryati Soedibyo luncurkan buku otobiografi

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar