Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyakini PSI Jawa Tengah (Jateng) akan menjadi "kebun mawar" paling subur pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya yakin PSI Jateng akan panen kursi pada Pemilu 2024," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kopi darat wilayah (kopdarwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jateng dalam menyambut tahapan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dimulai pada Agustus 2022.

Raja Juli menyakini partai berlogo kepalan tangan menggenggam bunga mawar berwarna putih tersebut akan mengirimkan banyak kadernya duduk sebagai wakil rakyat. Baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

"Insya Allah tiap kabupaten kota akan punya banyak kursi, punya fraksi utuh," harap dia.

Secara umum, ia mengatakan tujuan utama kopdarwil untuk memastikan kelengkapan administrasi dalam rangka kesiapan seluruh DPD PSI se-Jateng dalam menyambut verifikasi KPU. Setelah itu, dilanjutkan pembekalan kepada seluruh DPD terkait aturan dan proses pencalegan.

"Kopdarwil jadi momentum bagi konsolidasi PSI agar semakin solid menuju 2024," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan restrukturisasi kepengurusan DPW PSI Jateng yang awalnya dipimpin oleh Ken Ragil Turyono, digantikan oleh Yuli Zuardi Rais yang merupakan Direktorat Infrastruktur Keanggotaan DPP PSI.

"Ini dilakukan sebagai wujud keseriusan PSI dalam rangka pemenangan Pemilu 2024," katanya.

Baca juga: Survei CPCS: PDIP Gerindra Golkar tiga besar teratas elektabilitas
Baca juga: PSI sayangkan Anies kunjungan kerja ke Eropa

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022