Jakarta (ANTARA News) - Dengan tertangkapnya Nunun Nurbaeti di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera menjadwalkan pemeriksaan kembali terhadap Miranda Goeltom.

"Kita memang berencana melakukan pemeriksaan pada Bu Miranda. Tapi kita belum tahu kapan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Jakarta, Selasa.

Penjadwalan untuk pemeriksaan mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tersebut belum diketahui kepastiannya. Ia hanya mengatakan pemeriksaan terhadap Miranda bukan lah yang pertama karena sudah berulang kali dilakukan di lembaga antikorupsi.

Ia mengakui bahwa Nunun Nurbaeti merupakan pintu masuk agar dapat mengetahui siapa sebenarnya dibelakang suap terhadap beberapa anggota Komisi IX DPR periode 2004.

Dengan dinyatakannya Nunun Nurbaeti sehat oleh Tim Dokter Rumah Sakit Polri Kramat Jati maka pembantaran dicabut dan yang bersangkutan kembali je Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Pemeriksaan tentu segera dilanjutkan tapi kita lihat kondisi kesehatannya pada saat hendak diperiksa," ujar dia.

Johan mengatakan pemeriksaan dan perawatan terhadap Nunun di Rumah Sakit Polri Kramat Jati bukan "second opinion". Tetapi hanya pengobatan yang bersangkutan yang sakit pada saat diperiksa beberapa waktu lalu. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011