Buenos Aires (ANTARA News/Reuters) - Mantan penyerang internasional Argentina, Gabriel Batistuta, telah bergabung dengan klub divisi pertama, Colon, sebagai sekretaris teknik, yang merupakan jabatan sepak bola pertamanya sejak pensiun sebagai pemain.

Batistuta (42) memiliki julukan `Batigol. Ia telah mencetak 56 gol pada 78 pertandingan untuk Argentina, termasuk melakukan hatrik pada dua Piala Dunia, tetapi Batistuta yang telah menjauhi dunia sepak bola sejak gantung sepatu pada 2005, akan mulai melakukan pekerjaannya pada Tahun Baru.

"Saya merasa seperti ketika saya akan melakukan debut (divisi pertama)ku pada 1989. Saya sedikit gelisah, tetapi yakin kalau diriku mampu melakukan pekerjaan ini," kata Batistuta pada konferensi pers ketika dirinya diperkenalkan oleh klub berbasis di Santa Fe tersebut, Selasa.

Ia berkata kalau dirinya akan bertugas sebagai penghubung antara direktur dengan para pemain serta staf pelatih di Colon, yang mengakhiri kompetisi Apertura di peringkat kedua, 12 poin di belakang tim juara, Boca Juniors.

Colon telah memastikan diri untuk berpartisipasi pada Copa Sudamericana tahun depan, kompetisi antar klub kasta kedua di Amerika Selatan.

Batistuta, lahir di Provinsi Santa Fe, memulai karirnya di Newell`s Old Boy dan pernah bermain untuk dua klub raksasa Buenos Aires, River Plate dan Boca Juniors sebelum bergabung dengan Fiorentina.

Setelah satu dekade memperkuat klub asal Florence tersebut, ia bergabung dengan AS Roma, di mana ia menjadi bagian penting ketika Roma menjuarai Liga Italia pada 2001.

Batistuta, yang menutup karir sepak bolanya dengan bermain di Al-Arabi, Qatar, pernah bermain polo untuk tim Boca Juniors.
(H-RF/F005) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011