Bandung (ANTARA News) - Pemain Timnas PSSI dan Persib Bandung, Zulkifli Syukur memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2011, mengenakan T-shirt bertuliskan "Hi Mum" yang dipakainya sejak Kamis (22/12) pagi.

"Hari ini kan Hari Ibu, saya mencitai ibu untuk itu juga disiapkan kado khusus bagi beliau," kata Zulkifli di Mess Persib Bandung.

T-shirt putih bertuliskan `Hi Mum" itu sengaja ia pesan dari tukang kaos yang ada di sekitar Mess Persib Bandung. Ia merupakan satu-satunya pemain Persib yang memperingati hari bersejarah bagi kaum hawa itu.

Menurut Zulkifli, pengorbanan seorang ibu tidak akan tergantikan dengan apapun, demikian juga peran bapak juga tidak dilupakan dalam pembentukan karakter generasi muda.

"Ibu selain memberi ASI, juga membentuk pondasi dari karakter generasi muda, serta menentukan masa depan bangsa dan negara," katanya.

Ia mengaku cukup lama berpisah dari ibunya, Ny Mardiana, namun tahun ini ia berencana untuk memberikan kado spesial bagi wanita yang melahirkannya itu.

"Hadiah tidak perlu berupa barang, namun yang jelas sebagai bentuk pengabdian kepada beliau," katanya.

Pemain sayap Maung Bandung itu, merupakan salah satu pemain Persib yang tidak pulang kampung, meskipun Persib meliburkan latihan para pemainnya. Zul menyatakan akan tetap berada di Bandung karena keluarganya akan datang ke Bandung sekalian berlibur akhir tahun.

Beberapa pemain Persib Bandung memilih berlibur kekeluarganya, ada juga yang memilih berlibur ke Jakarta atau bahkan pulang ke negara asalnya seperti yang dilakukan oleh Robbie Gaspar yang pulang ke Australia, sekalian memulihkan cederanya.

"Saya akan berlibur di Bandung saja, menikmati hari-hari di sini. Masuk lagi latihan 27 Desember nanti," kata Zulkifli menambahkan.

(U.S033/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011