Kami sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur terkait penataan pelayanan angkutan umum bagi penumpang ....
Kupang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan tiga hingga empat bus angkutan umum Damri untuk melayani penumpang yang datang maupun berangkat melalui Pelabuhan Tenau Kupang.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur terkait penataan pelayanan angkutan umum bagi penumpang di kawasan Pelabuhan Tenau Kupang," kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Kupang, Agus Nazar di Kupang, Selasa.

Menurut dia, Dinas Perhubungan NTT menyiapkan tiga atau empat bus Damri untuk kebutuhan sarana angkutan umum bagi penumpang yang datang maupun berangkat melalui Pelabuhan Tenau.

Baca juga: Pemerintah siapkan Pelabuhan Ciwandan urai kepadatan Merak

Agus Nazar mengatakan hal itu dalam kegiatan coffee morning PT Pelindo Kupang dengan berbagai perusahaan jasa angkutan laut di Kota Kupang, serta Kadin NTT dan pihak terkait seperti Ditpol Air, TNI AL.

Dia mengatakan, PT Pelindo Kupang terus melakukan penataan kawasan Pelabuhan Tenau Kupang sehingga kawasan pelabuhan terbesar di NTT itu menjadi daerah yang aman dan nyaman baik semua masyarakat.

Menurut dia bus Damri yang disiapkan Dinas Perhubungan NTT itu akan melayani para penumpang yang turun maupun berangkat di Pelabuhan Tenau dengan biaya angkutan yang jelas.

"Kami tidak ingin terjadi kasus-kasus yang menimpa para penumpang seperti terjadi beberapa waktu lalu yang bisa meresahkan penumpang,"tegasnya.

Selain itu kata dia, Pelindo Kupang juga menginginkan angkutan umum yang operasional di kawasan Pelabuhan Tenau  merupakan angkutan umum yang menggunakan sistem pembayaran digital, sehingga pembayaran jasa transportasi yang digunakan penumpang semuanya dilakukan secara transparan.

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022