Boyolali (ANTARA News) - Penyanyi rock Nicky Astrea melantunkan sejumlah lagu lamanya untuk memeriahkan acara pemberian award Peduli Merapi di gedung Panti Marhaen Boyolali, Jumat malam.

Nicky Astrea sudah lama tidak muncul di barisan artis rock tersebut, tiba-tiba hadir di Kota Boyolali dengan membawakan sejumlah lagu di album lamanya, hal ini mampu menyembuhkan kerinduan penonton di daerah itu.

Nicky membawakan empat buah lagu diiringan seorang pemain guitar legendaris, mantan grup band Gong 2000, Ian Antono, dan Totok Tewel yang membuat para penonton terkesima.

Penyanyi rock asal Kota Bandung pada penampilan pertama membawakan lagu "Mengapa" yang pernah hit pada tahun 1980-an dan dilanjutkan "Mata Lelaki".

Bahkan, Nicky yang melantunkan lagu "Panggung Sandiwara" ciptaan Ian Antono, mengajak para penonton ikut bernyanyi bersama untuk mengobati kerinduannya.

"Kami bangga dengan masyarakat Boyolali, sudah sekitar 20 tahun lalu saya datang pertama di kota ini. Tahun ini, yang kedua kali dengan misi ingin menghibur masyarakat yang peduli Merapi," kata Nicky.

Menurut Nicky, dengan menghibur masyarakat peduli Merapi di Boyolali ini, ada kebanggaan sendiri.

Acara award Peduli Merapi tersebut, juga dimeriahkan pemusik legendaris Sawung Jabo yang membawakan dua lagu berjudul "Bento" dan "Bongkar", dapat menghibur para penonton yang mayoritas anggota tim SAR dan petugas instansi lainnya yang ikuti peduli Merapi.

Menurut Sawung Jabo, dirinya sangat bangga dapat menghibur masyarakat peduli Merapi. Dirinya meski tidak terlibat langsung dalam penanganan bencana Merapi, tetapi dirinya dapat merasakan penderitaan mereka.

"Saya sangat mendukung acara pemberian award Peduli Merapi. Mereka perlu mendapat penghargaan atas pengorbanannya," katanya.

Penyanyi ibukota lainya yang ikut menyemarakkan acara tersebut, Ita Purnamasari, melantukan sejumlah lagu di antaranya "Penari Ular" dan "Ada Rindu." Bahkan, grup band legendaris pada tahun 1970 Trenchem juga membawakan lagu-lagu favorit pada masanya juga memeriahkan acara tersebut.

Menurut Bupati Boyolali Seno Samodro, penyerahan Peduli Merapi Award merupakan wujud terima kasih pemerintah daerah kepada semua pihak yang telah membantu korban bencana Merapi.

"Kami mengucapkan terima kasih melalui hiburan musik ini, dan pemberian award Peduli Merapi untuk sebanyak 28 organisasi dan instansi yang terlibat penanganan bencana pada tahun 2010," kata bupati. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011