Bengkulu (ANTARA News) - Analisis Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memperkirakan gelombang laut di Samudra Hindia Barat Bengkulu 12 jam kedepan mencapai empat meter.

Gelombang laut empat meter itu, juga berpeluang terjadi di perairan Bengkulu dan perairan Enggano, meskipun saat ini tingginya diperkirakan rata-rata 3,5 meter, kata analisis BMKg stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Minggu.

Ia menjelaskan, angin di wilayah perairan samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup dari Barat hingga Timur laut, dengan kecepatan antara 10-23 knots dan berpotensi turun hujan sedang.

Sedangkan angin di perairan Bengkulu bertiup dari Barat hingga Timur laut dengan kecepatan antara 05-22 knots dan angin di wilayah perairan Enggano bertiup dari Barat hingga Timur laut dengan kecepatan antara 10-23 knots.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di seluruh wilayah Pulau Sumatera, Selat Malaka dan Samudera Hindia Utara Aceh hingga Barat Daya Enggano.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan antara 08 - 40 kilometer perjam atau berkisar 05 - 22 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya berawan dan berpeluang turun hujan ringan hingga sedang, dengan suhu udara antara 23-31 drajat celcius dan kelemababan antara 67-98 persen.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011