Gorontalo (ANTARA) - Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, dikukuhkan sebagai warga kehormatan Korem 133/Nani Wartabone yang ditandai pembacaan pernyataan resmi dan pemakaian jaket oleh Komandan Korem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, di lapangan Markas Komando Korem 133/NWB, di Gorontalo, Rabu.

“Saya Komandan Korem, Brigadir Jenderal TNI Amrin Ibrahim, beserta seluruh jajaran Korem secara resmi mengukuhkan Penjabat Gubernur Gorontalo, Bapak Hamka Hendra Noer, sebagai warga kehormatan Korem 133/NWB. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” kata Ibrahim.

Baca juga: Danrem 133/NW lepas bantuan kemanusiaan untuk Sulawesi Barat

Ia mengungkapkan penetapan penjabat gubernur sebagai warga kehormatan Korem 133/NWB merupakan keputusan bersama seluruh jajaran, staf, dan prajurit Korem 133/NWB.

Harapannya ke depan antara Korem 133/NWB dan pemerintah daerah memiliki kesamaan pandangan, visi, dalam membangun Provinsi Gorontalo agar lebih maju dan pertumbuhan ekonomi meningkat.

Sementara itu Noer menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehormatan yang diberikan Korem 133/NWB kepada dia. Kehormatan dan penghargaan serta kepercayaan itu merupakan amanah yang luar biasa dan akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Korem 133 Gorontalo tanam tumbuhan cegah erosi

“Atas nama pribadi, saya dan keluarga serta Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan kepada kami, saya akan men aga integritas marwah Korem 133/NWB. Semoga ke depan kita bisa bersinergi, berkolaborasi antara Pemerintah dengan Korem 133/NWB,” kata Hamka.

Usai upacara pengukuhan Noer bersama pimpinan OPD Pemprov Gorontalo diajak mengelilingi Markas Korem 133/NWB, menanam pohon, dan diakhiri bincang bersama jajaran Korem 133/NWB.

Baca juga: Aster Kasad apresiasi peran Korem 133/NW dalam pengembangan jagung

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022