Sumatera Selatan (ANTARA) - Jenazah Wakil Ketua III DPRD Kota Palembang, Sumatera Selatan Azhari Haris dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, di kota setempat pada Kamis sekitar pukul 13.27 WIB.

Azhari Haris anggota DPRD Kota Palembang periode 2019-2024 daerah pemilihan Palembang II itu ​​​​​​meninggal dunia, pada Rabu, sekitar pukul 23.20 WIB setelah sempat dirawat di rumah sakit Palembang, karena sakit.

"Innalillahiwainailahi rojiun, kami mewakili keluarga besar menyampaikan meminta maaf bila ada kekhilafan, baik perkataan atau perbuatan yang kurang menyenangkan dari almarhum, bila ada sesuatu hal yang tidak bisa disampaikan, kami mohon agar diikhlaskan dan dimaafkan apa yang tidak terselesaikan tersebut, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan dosanya diampuni," kata Hatta Rajasa, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2009 - 2014 di pemakaman.

Pada kesempatan itu, Hatta menyampaikan, mohon dukungan semangat dan doa kepada keluarga kecil keponakannya tersebut, karena almarhum telah meninggalkan seorang istri yang saat ini tengah mengandung anaknya pada usia kandungan delapan bulan.

"Istrinya yang sedang mengandung delapan bulan kita berikan dukungan semangat dan doa agar tetap tegar menatap kehidupan ke depan Insya Allah kuat membesarkan anak sepeninggalan suami," kata dia.

Di lokasi pemakaman almarhum, tampak ratusan orang lebih mulai dari pihak keluarga, rekan kerja, masyarakat umum datang untuk mengantarkan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Selain itu, turut hadir juga pimpinan DPRD Kota Palembang, tokoh politik Sumsel yakni Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad, Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar beserta jajaran Forkopimda setempat.

Prosesi pemakaman pun berlangsung khusyuk diiringi pembacaan doa yang dipimpin oleh para alim ulama Kota Palembang.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Azhari Haris meninggal dunia

Baca juga: Anggota DPRD Palembang minta pemkot menuntaskan sengketa Pulau Kemaro

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022