Sungai Raya, Kalimantan Barat (ANTARA News) - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengatakan pembangunan di kabupaten itu sejak dibentuk pada 2007 lalu hingga kini masih berlanjut tidak ada yang instan untuk mewujudkannya.

"Namun untuk mencapai tujuan yang dikehendaki tidak mungkin dicapai secara instan tetapi melalui proses yang bertahap, yang penting arah yang akan dituju sudah jelas dan terprogram," katanya di Sungai Raya, Senin.

Dijelaskan, dalam APBD 2010 sudah ditentukan arah kebijakan pembangunan yang berpihak kepada rakyat, demikian dengan APBD 2012 nanti.

Hal itu menjadi bukti bahwa Pemkab Kubu Raya sudah sangat pro rakyat dengan jumlah komposisi belanja publik tetap sebesar 52 persen dan 48 persen lainnya untuk belanja aparatur.

Muda menuturkan, Kabupaten Kubu Raya yang relatif baru terbentuk, dalam rangka mempercepat pembangunan diperlukan spirit dan kekompakan dari semua komponen masyarakat.

Untuk itu seluruh masyarakat agar bersatu dan bersama-sama membangun, menjalin sesuatu yang besar dan berfikir negarawan. Apabila terdapat salah paham yang kecil jangan dibesar-besarkan.

"Jika ada masalah laporkan kepada aparat pemerintahan yang terkait, kalau kita memiliki semangat positif dan kompak pasti segala sesuatunya dapat dilaksanakan dengan baik dan kondisi kehidupan kita lebih maju dan sejahtera," ucapnya. (ANT-171)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011