Wapres berbelasungkawa dan sedih atas wafatnya Buya Syafii Maarif

Wapres berbelasungkawa dan sedih atas wafatnya Buya Syafii Maarif

Arsip foto - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) bersama Tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif (kanan) berjabat tangan seusai pertemuan keduanya di Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (15/10/2019). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww/aa.

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Wakil Presiden RI Masduki Baidlowi mengatakan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya cendekiawan Muslim Buya Syafii Maarif.

"Wapres mengucapkan bela sungkawa mendalam. Abah merasa sedih kehilangan tokoh besar sebagai perekat bangsa," kata Masduki dihubungi di Jakarta, Jumat.

Masduki mengatakan Wapres kemungkinan tidak dapat melayat ke rumah duka, karena harus menghadiri acara Haul Syekh Nawawi Al Bantani di Tanara, Banten, Jumat ini.

Masduki menyampaikan Wapres akan mengirimkan karangan bunga duka cita ke rumah duka.

Cendekiawan muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

​​​​​Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, sejak 14 Mei 2022 karena mengalami sesak napas.

Sebelumnya pada pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat rumah sakit yang sama karena mengalami serangan jantung ringan.

Baca juga: Buya Syafii Maarif meninggal dunia

Baca juga: Ganjar besuk Buya Syafii di RS PKU Muhammadiyah

Baca juga: PP Muhammadiyah apresiasi Presiden Jokowi kunjungi Buya Syafii

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar