Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Tjahjo Kumolo, mengatakan, pembangunan mal pelayanan publik di Bandarlampung, Lampung, merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Pelayanan publik saya yakin sudah ada, tapi dengan adanya mal satu atap merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik," kata dia, saat meletakkan batu pertama Gedung Pelayanan Bersama, di Bandarlampung, Jumat.

Baca juga: Inovasi "Si Bina Cantik Bingits" raih penghargaan Kemen PAN-RB

Menurut dia, melalui mal pelayan publik satu atap ini dapat mempercepat proses perizinan dan mengintegrasi seluruh masalah-masalah yang ada di masyarakat. "Contoh, di pihak kepolisian sekarang mengurus dan memperpanjang SKCK serta SIM akan mudah dan juga cepat," kata dia.

Baca juga: Masyarakat diminta lapor ASN yang nekat mudik Lebaran

Terkait pelayanan prima, dia mengatakan, seluruh kepala daerah baik pejabat pemerintahan pusat sampai di kelurahan dan desa harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. "Menggerakkan dan mengorganisir masyarakat itu merupakan bagian daripada tugas pemerintah dan semua jajarannya itu bagian daripada reformasi birokrasi," kata dia.

Baca juga: Kepada MenPAN RB, Gubernur Sulut sampaikan kekurangan guru ASN

Ia pun menghargai Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, karena selama memimpin telah memberikan pelayanan terbaik dan mendengar masyarakat Lampung dan sekitarnya. "Terimakasih ini merupakan kehormatan untuk meletakkan batu pertama pembangunan mal pelayanan bersama yang ada di Bandarlampung," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022