Jayapura (ANTARA) - Benhur Tomi Mano terpilih secara aklamasi menjadi ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua periode 2022-2026 pada kongres biasa Asprov PSSI Papua yang berlangsung di Kota Jayapura, Jumat.

"Sebagai ketua komite saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi peserta kongres sehingga mekanisme sidang berjalan sukses hingga bisa memilih ketua Asprov PSSI Papua," kata ketua Komite Pemilihan Kongres Asprov PSSI Papua, Fachrudin Pasolo, Jumat.

Menurut Fachrudin, selain pemilihan ketua dan wakil Asprov PSSI Papua Rocky Bebena kata dia dalam kongres tersebut memilih Exco PSSI atau komite eksekutif empat tahun ke depan.

Baca juga: Ketua Umum ingin Persipura semusim saja di Liga 2

"Ada delapan anggota Exco PSSI yang terpilih namun satu orang mengundurkan diri sehingga tersisa tujuh anggota yang resmi," ujarnya.

Dia menjelaskan hasil kongres tersebut segera dilaporkan ke PSSI pusat agar dikeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk disahkan.

Dia menambahkan kongres biasa Asprov PSSI Papua 2022 diikuti 26 delegasi dari total 27 peserta terdiri dari 10 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI dan 16 klub sepak bola.

"Kami bersyukur bahwa musyawarah kali ini semua voter baik Askab, Asosiasi Kota (Askot) PSSI dan dan klub-klub sepak bola semua hadir," katanya lagi.

Kongres Asprov PSSI Papua berjalan cukup alot namun semua proses kongres berjalan lancar.

Sekadar untuk diketahui tujuh anggota Exco PSSI yaitu Fachrudin Pasolo, Touskha Oktafia Iba, Malhai Mabel, Daud Arim, Usman Wanimbo, Bobby Yakadewa dan Justince Mebri.

Baca juga: Persipura ajukan banding atas putusan Komdis PSSI

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022