Jakarta (ANTARA News) - Tim Dokter Kepresidenan mendiagnosis Ani Yudhoyono, yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta sejak awal pekan ini, sakit Demam Tifoid, sehingga masih memerlukan perawatan lebih lanjut.

"Tim Dokter Kepresidenan RI menyatakan bahwa Ibu Negara Hj, Ani Bambang Yudhoyono dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak 27 Desember pukul 15.00 WIB dengan diagnosis Demam Tifoid," kata salah satu dokter Tim Dokter Kepresidenan, Aris Wibudi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis.

Dokter Aris Wibudi menjelaskan hingga saat ini Ani Yudhoyono masih dalam kondisi demam.

"Saat ini Ibu Negara masih demam, hilang timbul tetapi secara klinis menunjukkan perbaikan yang berarti," katanya. Penyakit Demam Tifoid biasa juga disebut typhus atau types dalam Bahasa Indonesia- nya.

Sekalipun belum dapat memastikan kapan Ani Yudhoyono dapat dinyatakan cukup sehat untuk meninggalkan rumah sakit, namun Aris memastikan bahwa Ibu Negara menunjukkan kemajuan yang cukup menjanjikan.

"Ya kalau sudah baik (diperbolehkan pulang --red). Kami tidak bisa memprediksi, tergantung klinisnya, tetapi kelihatannya kemajuannya cukup baik," katanya.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat acara peringatan Natal bersama di di Jakarta Convention Centre, Selasa (27/12). menyampaikan bahwa Ibu Negara tidak dapat hadir karena sakit.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkat per teleponnya kepada ANTARA menjelaskan bahwa Ani Yudhoyono memang mengalami gangguan kesehatan namun saat ini kondisinya berangsur pulih dan dalam perawatan tim dokter kepresidenan.
(G003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011