Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat melatih perwakilan warga Kampung Tanggung Jaya (KTJ) seluruh Jakarta dengan menggandeng swasta melakukan pelatihan antisipasi kebakaran, di kawasan Kembangan.

"Pelatihan dan simulasi ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman tentang penanggulangan kebakaran," kata Kanit Bhabinkamtibmas Polres Metro Jakarta Barat Iptu Gusti Ketut Putra saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Putra mengatakan pelatihan yang diberikan berupa cara mengantisipasi kebakaran, pencegahan hingga tata cara menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

Selain itu, warga juga diberikan pemahaman oleh tim SAR Astra selaku pihak swasta yang digandeng Polres tentang penyebab terjadinya kebakaran.

Putra melanjutkan peserta pelatihan pun tampak mengikuti program dengan antusias.

Beragam simulasi pemadaman kebakaran telah dilakukan seperti mengadakan api di tong menggunakan Apar hingga melakukan proses pemadaman menggunakan karung goni basah.

Dengan adanya program tersebut, Putra berharap warga dapat melakukan antisipasi dan penanganan kebakaran dengan cepat secara pribadi.

Baca juga: Jakarta Barat gencarkan pelatihan antisipasi kebakaran
Baca juga: Gulkarmat Jaksel beri pelatihan kebakaran pada pelajar PAUD

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022