Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menutup Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk perdagangan akhir tahun pada posisi 3.821,99 yang menguat 0,35 persen dibandingkan penutupan kemarin pada posisi 3.808,77.

"Kami mengucapkan terimakasih dan partisipasi para pelaku pasar modal atas capaian ini," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat.

Dalam acara penutupan perdagangan saham akhir tahun yang tepat dilakukan pada pukul 16.00 WIB tersebut juga hadir Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati, Ketua Bapepam LK Nurhaida, Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Rahmat Waluyanto, Direktur Utama BEI Ito Warsito dan para pelaku emiten.

Menkeu mengatakan penutupan akhir tahun ini pada posisi 3.821,99 ini menunjukkan peningkatan pada kisaran 3 persen dibanding posisi penutupan pada akhir tahun 2010 yang berada di posisi 3.703,51.

Menurut Menkeu, hal tersebut merupakan prestasi tersendiri, apalagi kinerja IHSG relatif stabil selama 2011 dan menempatkan Bursa Efek Indonesia pada posisi kesembilan pada keseluruhan bursa efek global.

"Kita bisa mencapai 3.821,99 atau naik tiga persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini patut kita syukuri, karena ini prestasi kita yang mampu secara bersama-sama membawa pasar modal seperti saat ini," ujar Menkeu.
(S034)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011