Henry semakin dekat ke Arsenal

Henry semakin dekat ke Arsenal

Thierry Henry berkaos New York Red Bulls. (ANTARA/Mike Stobe/AFP)

London (ANTARA News) - Thierry Henry akan menandatangani kesepakatan peminjaman berdurasi dua bulan dengan Arsenal, jika kesepakatan asuransi dengan klub Major League Soccer, New York Red Bulls, dapat tercapai, demikian pernyataan manajer The Gunners, Arsene Wenger seperti dikutip AFP.

Henry (34) telah berlatih bersama tim London itu sejak MLS berakhir November lalu dan ia pun ikut meresmikan patungnya di Stadion Emirates yang merupakan penegas atas status legendanya di klub tersebut.

Penyerang internasional Prancis ini tidak perlu kembali ke Amerika Serikat sampai Maret, namun Wenger akan kehilangan Gervinho dan Marouane Chamakh sampai akhir Januari, karena kedua pemain berpartisipasi di Piala Afrika.  Ini membuatnya memiliki sedikit pilihan di lini depan.

"Untuk dua bulan, hal itu tentu akan terjadi. Saya tidak mengurus kesepakatan dan asuransi yang belum selesai," kata Wenger. "Saat ini kami tidak bisa mengumumkan apapun, sebab semua berkas belum rampung."

Mengenai Henry, dia berkata. "Ia memiliki pengalaman dan kualitas. Ia mengetahui soal klub dan dapat membantu para pemain di dalam dan di luar lapangan."

"Ia memiliki bakat luar biasa dan merupakan orang yang sangat cerdas, ini hanya dapat menjadi positif."

Henry dapat tampil pada tujuh pertandingan Liga Utama Inggris, termasuk dua partai penting melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur, begitu juga pertandingan Piala FA, serta pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan.

Jika kesepakatan dengan Red Bulls telah tercapai, ia dapat memulai periode keduanya di Arsenal pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Leeds United pada 9 Januari, setelah memukau Wenger dengan ketajamannya pada sesi latihan.

Henry terang-terangan menyatakan London adalah rumahnya dan terharu saat patungnya di Stadion Emirates diresmikan bulan ini, bersama patung dua sosok legendaris Arsenal lainnya, Tony Adams dan Herbert Chapman.

Wenger menambahkan, "Ia sangat bahagia dan sangat rendah hati dengan hal itu. Itu adalah ide saya, dan ia senang dengan ide tersebut."

Henry, pencetak gol tersubur sepanjang masa untuk Arsenal dengan 226 gol dari 370 penampilan, meninggalkan The Gunners pada 2007 untuk bermain di Barcelona, kemudian pindah ke Amerika Serikat untuk membela  Red Bulls.

H-RF/T009

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pengamat: Hoax bagian dari permainan politik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar