Meski baru berjualan sekitar seminggu, alhamdulillah omset penjualan petasan saya sudah di atas Rp5 juta.
Bengkulu (ANTARA News) - Menyambut pergantian tahun baru 2012, pedagang petasan di Kota Begkulu meraup untung jutaan rupiah, karena banyaknya pembeli yang membeli dagangan mereka.

Pantauan Antaranews di kawasan Padang Jati, Kota Bengkulu Sekar terhadap para pedagang petasan. Petasan-petasan di kawasan tersebut dipasarkan dengan harga antara Rp1000 hingga Rp25.000 per buah. "Saya sudah meraup keuntungan sedikitnya Rp7 juta setelah berjualan petasan dalam dua minggu terakhir," kata salah seorang pedagang petasan di kawasan itu.

"Berdasarkan pengalaman selama berjualan petasan ini, biasanya dagangan saya diserbu pembeli pada 25 Desember hingga dini hari pada satu Januari. Saya berharap cuaca pada malam perayaan tahun baru tidak hujan sehingga dagangan saya bisa laris terjual," ujarnya.

Sementara itu pada pantauan Antaranews di jalan Sudirman Pintu Batu Kota Bengkulu, pedagang petasan bernama Sutikno mengatakan, dagangannya juga mulai laris manis terjual.

"Meski baru berjualan sekitar seminggu, alhamdulillah omset penjualan petasan saya sudah di atas Rp5 juta," kata Sutikno.

Ia berharap keuntungan penjualan petasan tahun baru kali ini bisa meningkat dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu dia memperoleh keuntungan sekitar Rp4 juta.

"Petasan yang paling banyak pembelinya yakni jenis cabai rawit dengan harga Rp1.000 per buah. Semua petasan yang saya jual didatangkan langsung dari pulau Jawa," katanya.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011