Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan keberhasilan MS Glow Men atau jenama produk perawatan kulit pria yang menjadi sponsor resmi tim MotoGP Gresini Racing merupakan hasil kolaborasi pelaku ekonomi kreatif.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan pelepasan 300 peserta rombongan MS Glow Men Nobaride secara serentak di enam kota untuk mempromosikan brand lokal tersebut yang menjadi sponsor dari tim Gresini Racing di J99 Tower, Jakarta Selatan, Jakarta, Minggu.

"Kami harapkan ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita, menjadi semangat kita untuk membuka lapangan kerja dan peluang usaha," katanya dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, ia mengemukakan bahwa kegiatan ini yang diikuti oleh berbagai komunitas sepeda motor di Indonesia merupakan kesempatan baik menyambut keberhasilan MS Glow for Men menjadi sponsor dari Tim Gresini Racing.

"Kemarin, Sabtu (28/5), merupakan hari yang bersejarah karena MS Glow for Men sudah menjadi bagian dari Gresini Racing yang juga dikenal sebagai tim Wonderful Indonesia di MotoGP," ucap Sandiaga.

Di akhir sambutan, Menparekraf memberikan pesan kepada 300 peserta Nobaride agar mengutamakan keselamatan dan berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor.

"Hati-hati di jalan, junjung tinggi sportivitas, jaga kesehatan, dan utamakan keselamatan," ungkap dia.

Selain di Jakarta, acara ini juga dilaksanakan secara serentak di Bandung Jawa Barat, Denpasar Bali, Malang Jawa Timur, Medan Sumatera Utara, dan Surabaya Jawa Timur.

Khusus di Jakarta, rombongan peserta akan berkeliling menggunakan sepeda motor dari Pancoran menuju Sport Stube di Kawasan Pondok Indah melewati kawasan Gambir.

Baca juga: Sandiaga: Ajang selancar di Banyuwangi bakal angkat citra pariwisata
Baca juga: Menparekraf: Singapura dan Malaysia pasar wisata golf Belitung
Baca juga: Menparekraf: Indonesia butuh talenta digital dorong perekonomian

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022