Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors mendapat suntikan kabar baik dari tiga pemain jelang Final NBA, yang dijadwalkan mulai bergulir pada Kamis (2/6) waktu setempat, termasuk kemungkinan Gary Payton II kembali melantai lagi.

Dikutip dari situs resmi NBA, Senin, Payton diharapkan bisa kembali dalam rangkaian final setelah cedera patah siku yang dideritanya di putaran kedua playoff kontra Memphis Grizzlies.

Payton sudah absen sejak Gim 2 kontra Grizzlies, setelah ia jatuh dihantam oleh Dillon Brooks dan Final NBA yang berlangsung empat pekan dari insiden itu diperkirakan jadi rentang waktu yang tepat bagi pemain berusia 29 tahun tersebut untuk kembali.

Baca juga: Warriors sisihkan Mavericks menuju Final NBA

Dua pemain lain yakni Andre Iguodala dan Otto Porter Jr. juga dikabarkan mengalami perkembangan positif dari cedera yang mereka derita untuk bisa kembali dalam rangkaian Final NBA.

Iguodala sudah menepi 12 pertandingan beruntun karena cedera leher, sedangkan Porter absen di dua gim terakhir Final Barat melawan Dallas Mavericks diganggu rasa nyeri kaki kiri.

Sebagaimana Payton, kedua pemain itu juga sudah berangsur-angsur kembali bergabung dalam sesi latihan tim dan Warriors tentu berharap hasil tinjauan kondisi bakal mengizinkan mereka tampil di Final NBA nanti.

Baca juga: Miami Heat belum kibarkan bendera putih

"Itu yang ingin kami tuju, tapi kami tentu akan mendapatkan perkiraan yang lebih baik setelah sesi latihan beberapa hari ke depan," kata pelatih kepala Warriors Steve Kerr pada Minggu (29/5) waktu setempat.

Warriors mendapat kesempatan beristirahat dua hari sebelum kembali berlatih pada Minggu, sembari menanti calon lawan mereka di Final NBA entah itu Boston Celtics atau Miami Heat.

Ini jadi Final NBA keenam Warriors dalam delapan tahun terakhir, membuat mereka menyamai capaian serupa yang dilakukan Celtics pada era 1950-an dan 1960-an, Los Angeles Lakers pada 1980-an, dan Chicago Bulls medio 1990-an.

Baca juga: Heat didenda Rp363 juta karena perilaku sekitar bangku cadangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022