Jayapura (ANTARA News) - Hujan deras melatari perayaan pergantian malam tahun baru di Kota Jayapura, Papua. Hujan yang turun sejak sore hari mengguyur seluruh wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya, namun tidak menyurutkan niat warga untuk merayakan malam tahun baru dengan membakar petasan dan kembang api.

Ruas jalan menuju pantai juga mulai dipadati kendaraan. Selain itu, ada pula warga yang memilih berjalan kaki menuju anjungan pantai Yos Sudarso.

Petugas kepolisian lalu lintas tampak sibuk mengatur arus kendaraan ke arah pusat keramaian itu. Beberapa ruas jalan seperti Jalan Soa-Siu ditutup sementara. Jalan utama yang berada tepat di bibir pantai, dijadikan menjadi satu jalur untuk menghindari kemacetan.

Suasana perayaan malam pergantian tahun mulai terasa sejak sore menjelang malam oleh suara terompet dan ledakan kembang api mulai bersahut-sahutan di beberapa sudut kota.

Pedagang terompet dan kembang api di pinggir-pinggir jalan seperti di Jalan Ahmad Yani juga mulai ramai diserbu warga yang ingin membeli.

Tidak hanya terompet dan kembang api, penjual jagung juga mulai memadati pinggiran jalan kota dan ramai diserbu oleh warga.

Warga juga terlihat memanfaatkan sisi Jalan Danau Sentani, jalan utama menuju kabupaten Jayapura, untuk menikmati malam pergantian tahun. (KR-ALX)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011