... sengaja datang ke Lapangan Merdeka untuk menyaksikan bagaimana suasana kemeriahan malam pergantian tahun...
Medan (ANTARA News) - Warga Kota Medan dan sekitarnya antusias menyaksikan pesta kembang api menjelang malam pergantian tahun baru 2012, meski sebagian besar kawasan Ibu kota provinsi Sumut itu sejak Sabtu petang hingga menjelang Pukul 00.00 WIB diguyur hujan.

Ribuan warga dari berbagai penjuru Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang sejak pukul 20.00 WIB mulai terlihat memadati kawasan Lapangan Merdeka Medan.

Antusiasme warga untuk menyaksikan detik-detik pergantian tahun itu membuat sejumlah ruas jalan di kawasan inti Kota Medan dipadati kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas di sejumlah titik.

Sebagian besar warga memadati seputaran Lapangan Merdeka Medan untuk menyaksikan pesta kembang api dan atraksi hiburan musik.

"Kami sengaja datang ke Lapangan Merdeka untuk menyaksikan bagaimana suasana kemeriahan malam pergantian tahun," ujar Latifah warga Kecamatan Patumbak, Deli Serdang.

Menurut ibu rumah tangga ini, hujan tidak mengurangi niatnya bersama keluarga untuk datang ke Lapangan Merdeka menyaksikan beragam hiburan dan pesta kembang api di lokasi tersebut.

Khusus dalam rangka menyambut tahun baru 2012, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan telah menyiapkan sejumlah paket hiburan rakyat di kota berpendudukan 2,7 juta jiwa itu.

Selain di Lapangan Merdeka, Pemkot Medan juga menggelar acara hiburan musik dan pesta kembang api di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja.

Menjelang detik-detik memasuki tahun 2012, di Taman Sri Deli sejumlah pejabat Muspida dan tokoh masyarakat Sumut berbaur dengan masyarakat setempat untuk merayakan malam pergantian tahun tersebut.

Di sekitar Taman Sri Deli, kemacetan lalu lintas juga terjadi karena dipadati ribuan pengunjung. (ANT-197) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012