Lebak (ANTARA) - Ribuan penumpang yang hendak menuju Parungpanjang-Serpong-Tanahabang-Jakarta telantar di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, akibat anjloknya kereta api pengangkut barang di kilometer 79 antara Stasiun Rangkasbitung-Citeras.

Kepala Stasiun KA Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Mamat Surohmat, Senin, mengatakan KA Rangkasbitung-Jakarta mengalami hambatan akibat anjloknya KA barang yang mengangkut pupuk dari Tanjungpriok menuju Cigading, Cilegon.

Peristiwa anjlok KA barang tersebut, terjadi sekitar pukul 12.25 WIB dan masih diperbaiki dengan mendatang petugas dari Rangkasbitung.

Menurut dia,  KA barang dengan Lokomotif CC 2018901 berangkat dari Tanahabang pukul 09.30 WIB dan tiba di Cigading Cilegon pukul 02.00 WIB.

Dengan anjloknya KA barang itu, kata dia, perjalanan menuju Stasiun Serpong-Kebayoran-Tanahabang-Jakarta terganggu.

KA Rangkasbitung-Jakarta yang rencananya berangkat pukul 01.00 WIB terpaksa dibatalkan karena terhalang KA anjlok tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau penumpang yang batal dan sudah membeli tiket untuk menukarkan kembali atau menunggu normal kembali.
(KR-MSR)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012