Jakarta (ANTARA) - Pebalap gokart kembar, Risyad dan Rasyad Sammy Hilabi siap mengasah kemampuan dengan mengikuti kejuaraan di Italia setelah keduanya tampil bagus pada Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/5).

"Insyaallah, Juli mendatang, Risyad dan Rasyad akan kita ikutkan bertanding di WSK Euro Series di Italia. Bulan Juli itu kan pas ada jeda dari event Eshark Rok Cup," kata sang ayah, Sammy Hilabi dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Prestasi pegokart berusia 10 tahun ini terbilang konsisten. Pada putaran pertama Eshark Rok Cup, 6 Februari 2022, Risyad berhasil menjadi juara 1. Sedangkan putaran kedua Eshark Rok, 22 Maret lalu, keduanya juga mendulang poin maksimal.

Baca juga: Pegokart muda Qarrar Firhand terus tancapkan tajinya di balapan Italia

Khusus untuk balapan putaran ketiga akhir pekan lalu, si kembar Risyad dan Rasyad terbilang tampil apik sejak awal balapan. Hasil akhirnya sang adik Risyad Sammy Hilabi (karena terlahir duluan pada 5 September 2011) menjadi juara pertama, sedangkan abangnya Rasyad Sammy Hilabi menjadi runner up di kelas Mini Rok itu.

Meski begitu, dua pegokart andalan Double RR Racing Team ini saling bersaing menjadi yang tercepat, sejak dari sesi QTT, Heat, Prefinal hingga Final. Rasyad Sammy Hilabi menjadi yang tercepat sesi Heat dan juga memenangi sesi Prefinal. Sedangkan Risyad di posisi kedua.

Race Final yang dilangsungkan selama 16 putaran, terjadi persaingan sengit antara Rasyad, Risyad, Micah Vino Satrio, M Oliveri Saadie Rito Sini dan Ghibran Raditya Febrian.

Namun akhirnya Risyad berhasil menjadi juara kesatu, yang ditempel ketat Rasyad sebagai juara kedua, Micah sebagai juara ketiga, Oliveri juara keempat dan Ghibran dari kelas Cadet sebagai pemenang kelima.

Meski hanya runner up (juara kedua), Rasyad Sammy Hilabi juga mencetak prestasi lain yang membanggakan yakni memboyong trofi sebagai pencetak waktu tercepat Fastest Lap of Day (FOD) kelas Mini Rok dengan 58.524 detik.

Baca juga: Qarrar Firhand Ali kembali naik podium di balapan Italia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022