Jakarta (ANTARA) - Pembalap gokart cilik Indonesia Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya bersiap untuk menghadapi ronde kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024, setelah mencatatkan hasil baik di ronde pertama pada akhir bulan lalu.

Dikutip dari keterangan resmi Alericrizky, Jumat, ia akan menghadapi ronde kedua kejuaraan tersebut pada 9-10 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC).

Pada ronde pertama tersebut, pembalap berusia 11 tahun tersebut berhasil naik podium tiga di Mini Rok Newbie dan podium lima di Mini Rok Final B.

“Kalau boleh disebutkan, target Aleric cuma finis. Alhamdulillah di Final B kelas Mini Rok bisa dapat podium lima,” kata perwakilan sekaligus ayah Aleric, Anton Prawira Hadi Wijaya.

Pembalap cilik yang kini bernaung di tim DnA Racing Corporation itu telah menekuni balap gokart sejak tahun lalu. Sejak saat itu, Aleric mulai menunjukkan talenta dan kegigihannya sehingga naik podium berkali-kali di beberapa kejurnas gokart.

Anton melanjutkan, hal ini tak lepas dari dukungan tim, keluarga, hingga lingkungan sekolah yang suportif.

Baca juga: Pembalap cilik gokart Aleric naik kelas jelang kejurnas

Sebagai pembalap cilik, jadwal latihan dan balapan Aleric Anton nilai cukup intens, sehingga dukungan sekolah sangat strategis. Kepala Sekolah SD Global Islamic School 2 Serpong Supriyanto mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan penuh kepada Aleric yang menekuni kegiatan balap gokart di luar kegiatan sekolah. Bentuk dukungan sekolah di antaranya adalah memberikan bantuan perizinan seperti dispensasi yang dibutuhkan Aleric.

“Kami berikan kesempatan kepada anak-anak berkembang sesuai minat atau bakatnya. Ada yang punya kompetisi di olahraga, kami bantu, arahkan, karena ada lomba-lomba antarsekolah atau dinas, kami dorong ke sana. Ada juga lomba di luar jadwal tersebut, di luar sekolah, seperti balap gokart,” kata Supriyanto.

“Kalau kami lihat dari hasil berita-berita yang diterima, dan update hasil lomba, kelihatannya anak ini semangatnya luar biasa, punya daya juang dan berprestasi juga. Pada musim balap tahun lalu, Aleric memang beberapa kali meraih podium di kelas entry level Kejurnas Gokarts Eshark Rok Cup 2023," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pebalap kembar Rasyad-Risyad siap ke Italia usai tampil apik di Sentul

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024