Menyambut baik dan merespons positif pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo.
Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyambut baik kegiatan "Legislative Sulutgo Expo" ke-10 yang digelar di Manado, 31 Mei-3 Juni 2022.

"Menyambut baik dan merespons positif pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo, sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak yang telah mendukung, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara," kata Gubernur dalam sambutan dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Sulut Very Sangian, saat membuka Legislative Sulutgo Expo, di Manado, Selasa.

Ia menambahkan kiranya kegiatan ini akan semakin menambah pemahaman kita, serta memantapkan tekad dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah.

Terselenggaranya kegiatan ini menjadi wajib kita sukseskan bersama, melihat muatan dan manfaat terkandung dari kegiatan ini, sangat penting untuk peningkatan kapasitas kerja DPRD, sekaligus mempublikasikan berbagai program prorakyat yang telah dan akan dilaksanakan DPRD.

Kepada peserta, agar ajang silaturahmi anggota DPRD se-Sulut dan Gorontalo ini, dapat dimanfaatkan sebagai wahana menukar informasi dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas dan fungsi legislatif di tempat masing-masing. "Sekaligus, mempublikasikan kepada masyarakat luas berbagai program aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang sedang diperjuangkan," katanya.

Direktur Lembaga Domus Politica Yani Kopalit mengatakan pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan ini merupakan yang kesepuluh.

Kegiatan ini, bertujuan untuk mempertemukan seluruh wakil rakyat yang ada di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

"Ini adalah momentum paling berharga paling penting ketika masyarakat bisa bertemu langsung dengan para wakil rakyat. Dengan harapan masyarakat bisa melihat langsung akan kinerja dari para wakil rakyat, kerja-kerja politik para wakil rakyat untuk memperjuangkan kesejahteraan dari masyarakat," katanya pula.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Pentingnya Sinergitas Wakil Rakyat Daerah dan Pusat, Daerah Kuat Indonesia Maju".

Kegiatan ini diikuti DPRD Provinsi Sulut, DPRD Kota Manado, DPRD Kota Bitung, DPRD Kota Kotamobagu, DPRD Bolaang Mongondow.

Kemudian, DPRD Bolaang Mongondow Timur, DPRD Bolaang Mongondow Utara, DPRD Sangihe, DPRD Sitaro, DPRD Talaud, DPRD Minahasa, DPRD Boalemo, dan DPRD Kota Gorontalo.
Baca juga: Persiapan Legislative SulutGo Expo dimatangkan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022