Panitia pelaksana meminta vendor tiang memeriksa semua konstruksi grandstand untuk diperkuat dengan pemberat agar tidak ada gangguan seperti sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko menepis kabar yang menyebutkan perbaikan atap tribun (grandstand) Formula E di sirkuit Ancol yang ambruk sudah selesai pada Selasa (31/5).

"Tadi pagi saya cek, masih terus berjalan (on progress)," kata Gunung saat ditemui usai acara temu sapa pembalap Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut Gunung, seharusnya atap baru selesai dipasang hingga tegak berdiri pada Kamis malam.

Ia berharap nanti malam tidak hujan, karena apabila hujan, khawatir akan menghambat penyelesaian pemasangan atap yang ambruk tersebut.

Gunung juga menjamin insiden serupa tidak akan terulang lagi setelah nanti atap tersebut selesai dipasang karena pasti akan ada peningkatan pengawasan yang dilakukan tim operasional Formula E (FEO) maupun panitia pelaksana (organizing committee/ OC) Formula E Jakarta saat pemasangan berlangsung.

Insiden atap tribun penonton yang ambruk tentu mengkhawatirkan mengingat penyelenggaraan balapan Formula E Jakarta 2022 tingga sebentar lagi yakni Sabtu (4/6) petang.

Hingga kini, waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan pembangunan sirkuit hanya tersisa satu hari yakni pada Jumat.

Panitia pelaksana meminta vendor tiang memeriksa semua konstruksi grandstand untuk diperkuat dengan pemberat agar tidak ada gangguan seperti sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Jumat, diketahui kalau vendor alpa memasang pemberat pada atap salah satu tribun yang ambruk saat terjadi angin kencang.

Padahal pemberat atap tersebut seharusnya ada dalam spesifikasi setiap tribun yang dibangun. Kealpaan tersebut menyebabkan atap tribun terbang terbawa angin saat badai melanda pada Jumat malam.
Baca juga: Mercedes sebut Formula E Jakarta pengalaman baru menarik
Baca juga: Jakarta berpeluang untuk gelar lagi Formula E musim berikut
Baca juga: Indosat hadirkan layanan 5G pada ajang Formula E Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022