... kami tidak tahu jam berapa akan dilakukan evakuasi. Malam ini kami bersiaga di sini...
Magalang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Reruntuhan pesawat latih T-34 Mentor Charlie TNI-AU yang jatuh di Dusun Karangrejo, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hingga Jumat petang belum dievakuasi.

Menurut seorang anggota TNI-AU yang tidak mau disebutkan jatidirinya di lokasi kejadian mengatakan, bangkai pesawat akan dievakuasi Sabtu (7/1). Reruntuhan Mentor Charlie buatan Beechcraft bernomor registrasi LD 3417 itu terbagi jadi tiga bagian besar, yaitu baling-baling, kokpit, dan bodi (fuselage) bagian belakang.

"Namun, kami tidak tahu jam berapa akan dilakukan evakuasi. Malam ini kami bersiaga di sini," kata personel TNI-AU yang sedang bertugas mengamankan lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu mengakibatkan Kapten Penerbang Ali Mustofa meninggal seketika.

Hingga sekitar pukul 17.00 WIB warga tetap berantusias untuk melihat bangkai pesawat meskipun harus melalui pematang sawah yang licin karena kawasan tersebut sempat diguyur hujan.

Sebagian di antara mereka terlihat jatuh terpeleset sehingga bergelepotan lumpur.  Ratusan warga dengan mengendarai sepeda motor maupun kendaraan roda empat berdatangan ke lokasi tersebut. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012