Denpasar (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Pulau Bali sejak pagi hingga malam mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, seperti di Banjar Pagutan, Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana Bali Putu Anom Agustina, di Denpasar, Minggu, mengatakan derasnya hujan sejak pagi hingga sore itu membuat beberapa rumah terendam banjir.

"Karena hujan yang terus menerus seharian, menyebabkan badan jalan jebol di ruas Jalan Gatot Subroto hingga merendam beberapa rumah," katanya.

Selain itu, di Jalan Bukit Indah dan Jalan Kebo Iwa juga terjadi banjir dan merendam dua rumah kos dan satu rumah. Sekitar 15 Kepala Keluarga (KK) yang diantaranya adalah anak-anak, dewasa dan lansia telah dievakuasi oleh camat setempat ke Banjar Pagutan Padangsambian Kaja, Jalan Gatsu Barat, Denpasar. Banjir terparah di lokasi tersebut pun telah mencapai ketinggian air 1,5 meter.

Akibat hujan deras juga membuat proyek saluran pipa pembuangan perumahan di kawasan Sanur juga meluap hingga menggenani beberapa rumah warga.

Hujan yang merata di seluruh wilayah Bali dengan disertai angin kencang itu juga membuat pohon besar tumbang hingga menimpa rumah warga di Manggis, Kabupaten Karangasem.

Rumah milik I Nyoman Wiyasa (36) yang tertimpa pohon pada sekitar pukul 12.10 Wita itu telah merusak mobil pickup yang terparkir di garasi rumahnya, serta pelinggih (tempat untuk sembahyang).

Dari beberapa bencana tersebut, hingga saat ini tidak ada informasi korban jiwa. Sementara, tim SAR gabungan hingga saat ini masih terus bersiaga dan melakukan evakuasi korban banjir.

"Kami masih terus melakukan inventarisasi bencana dan belum ada info korban jiwa," imbuhnya.

Pemerintah Kota Denpasar juga mulai memberikan bantuan berupa makanan, selimut dan obat-obatan di balai banjar yang digunakan untuk tempat pengungsian.

(L.KR-PWD*KR-LHS/M008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012