Malam ini merupakan pertandingan yang sulit, kami tertinggal dua poin tapi kami harus tetap bisa menjaga performa sampai akhir, sekarang waktunya untuk istirahat.
Madrid (ANTARA News/AFP) - Barcelona mengalami sedikit kemunduran untuk menggapai harapannya mempertahankan gelar liga utama Spanyol setelah ditahan imbang 1-1 oleh Espanyol pada pertandingan Minggu waktu setempat, dan hasil itu sekaligus menempatkan tim itu terpaut lima poin di belakang Real Madrid.

Barcelona meraih keunggulan lebih dulu lewat Cesc Fabregas pada menit ke-16, namun Alvaro Vazquez mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala pada menit ke-86.

Gerard Pique nyaris membawa Barca meraih poin penuh pada injury-time namun peluang golnya gagal, sehingga harus puas terpaut lima poin dari Real Madrid yang menang atas Granada pada pertandingan Sabtu.

"Malam ini merupakan pertandingan yang sulit, kami tertinggal dua poin tapi kami harus tetap bisa menjaga performa sampai akhir, sekarang waktunya untuk istirahat," kata Fabregas.

Sementara itu, Espanyol sukses dengan tim mudanya dan pelatih Mauricio Pochettino berjanji akan kembali menerapkan bermain menyerang seperti yang mereka praktikkan pada pertandingan itu.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Minggu, pelatih baru Villarreal Jose Francisco Molina tersandung pada tugas awalnya setelah bermain imbang 2-2 melawan Valencia, meskipun sempat unggul lebih dulu melalui dua gol yang dicetak Marco Ruben pada menit ke-14 dan Gonzalo Rodriguez empat menit kemudian.

Valencia menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Sofiane Feghouli menit 41 dan dari Aritz Aduriz menit ke 87.

"Saya senang karena kami telah bekerja keras dan bermain dengan baik, saya pikir kami pantas menang tapi itu tidak terjadi, dan begitulah sepakbola, kami harus puas dengan sepakbola kami dan kenyataan kami akan naik di klasemen," kata Molina.

(A020/A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012