semoga bisa lahir pemimpin-pemimpin bangsa dari Jakarta Timur
Jakarta (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah kota (pemkot) setempat dalam percepatan pembangunan, setelah lama dihantam pandemi COVID-19.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II KNPI Jakarta Timur yang baru dilantik, Alhadid di Jakarta, Sabtu, mengatakan, anak muda harus menjadi katalis serta berinovasi atas permasalahan yang ada.

"Pemuda harus bisa membantu pemerintah dalam memberikan inovasi dan solusi atas permasalahan yang terjadi di kota Jakarta Timur tercinta," kata Alhadid.

Alhadid baru terpilih menjadi Ketua DPD II KNPI Jakarta Timur periode 2022-2025 melalui Musyawarah Daerah Kota XIV DPD II KNPI Kota Administrasi Jakarta Timur menggantikan Ikhsan Akbar.

Baca juga: KNPI optimistis visi activistPreneur perkuat fondasi ekonomi nasional

Dengan adanya kepengurusan baru tersebut, Ikhsan Akbar berpesan agar KNPI Jakarta Timur dapat menjadi lebih baik ke depannya.

"Saya sudah menata KNPI Jakarta Timur selama kondisi masa pandemi secara mandiri tanpa menggunakan APBD. Apa yang kurang di periode ini harus disempurnakan di periode berikutnya," ujar Ikhsan.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar berpesan agar pemuda Jakarta Timur menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan sehingga bisa berperan aktif dalam pembangunan.

"Ke depan semoga bisa lahir pemimpin-pemimpin bangsa dari Jakarta Timur," kata Anwar.

Baca juga: Peran pemuda dan narasi kebangsaan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022