Karawang (ANTARA News) - Tuan rumah Pelita Jaya membungkam PSAP Sigli dengan skor telak 5-2 pada pertandingan Liga Super Indonesia 2011/2012 di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin malam.

Gol-gol kemenangan Pelita Jaya disumbangkan Safee Sali yang mencetak dua gol, Greg Nwokolo juga dua gol, dan satu gol dari Bajevski. Sedangkan gol PSAP tercipta dari Sekou Camara dan Song Yong Lee.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, tim Pelita Jaya menampilkan permainan menyerang sejak menit-menit pertama. Tetapi, serangan yang dibangun Egi Melgiansyah dan kawan-kawannya itu selalu dapat dipatahkan barisan belakang PSAP.

Beberapa kali serangan yang digencarkan Pelita Jaya cukup mulus dan mampu menembus barisan belakang lawan. Tetapi sayang, penyelesaian akhir yang tidak akurat. Selama babak pertama itu, tembakan pemain andalan Pelita Jaya, Greg dan Bajevski, selalu terbentur tiang gawang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan yang cukup licin karena terguyur hujan, tim tamu meraih keunggulan awal.

Pada menit ke-16, pemain PSAP bernomor punggung 11, Sekou Camara, menembus barisan belakang Pelita Jaya hingga membuahkan gol. Skor 0-1 untuk keunggulan PSAM tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pelita Jaya terus menggempur pertahanan PSAP, untuk mengejar ketertinggalan. Berkali-kali serangan anak asuh Djajang Nurjaman itu terpatahkan oleh barisan belakang tim tamu, PSAP. Tendangan cantik Bajevski pada menit-menit pertama babak kedua itu masih bisa ditepis penjaga gawang PSAP.

Baru pada menit ke-57, kapten tim Pelita Jaya Safee Sali dapat menyamakan kedudukan 1-1. Gol balasan Pelita Jaya itu terjadi ketika Safee berada di depan gawang PSAP tanpa kawalan ketat barisan belakang lawan.

Gol yang membuat skor imbang itu seakan membakar semangat tim tuan rumah. Terbukti pada menit ke-57 tendangan Bajevski mampu menggetarkan gawang PSAP yang dikawal Masykur.

Walaupun sudah membalas hingga unggul 2-1 atas tim tamu, Pelita Jaya tetap melakukan serangan. Sedangkan PSAP lebih banyak bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik.

Pada menit 61 Greg akhirnya menambah keunggulan Pelita Jaya, setelah memanfaatkan umpan cantik dari Safee yang merupakan tendangan bebas, setelah pemain belakang PSAP melakukan pelanggaran terhadap salah seorang pemain Pelita Jaya. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Meski unggul atas tim tamu, para pemain Pelita Jaya tidak mengubah pola permainan. Anak asuh Djajang Nurjaman itu terus melakukan pola permainan menyerang.

Greg kembali menyumbangkan gol untuk Pelita Jaya pada menit ke-67 setelah mendapat umpan hasil dari tendangan sudut. Begitu juga Safee, kembali menyumbangkan gol pada menit ke-83, setelah berhasil menembus barisan belakang anak-anak PSAP. Skor pun berubah menjadi 5-1.

Tetapi anak-anak PSAP nampaknya tidak mau tertinggal jauh dan berupaya menyerang untuk menyusul ketertinggalan.

Pada menit ke-89, pemain belakang PSAP Song Yong Lee membuat kejutan. Tendangan jarak jauhnya dari tengah lapangan tidak mampu ditangkap penjaga gawang Pelita Jaya, I Made Kadek Wardana membuat kedudukan menjadi 5-2.
(KR-MAK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012