akan ditempatkan di hotel-hotel sekitar wilayah yang paling dekat dengan lokasi ibadah haji di Mekkah
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, melepas perdana keberangkatan 404 jamaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 03) di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Bogor, Perdi Hariyanto saat melepas keberangkatan jamaah calon haji, berpesan agar mereka selalu menjaga kerukunan dan kekompakan ketika berada di Tanah Suci.

"Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental serta kuatkan niat melaksanakan ibadah haji ini," kata Perdi.

Baca juga: 1.570 calon haji Bogor pemantapan manasik jelang ke Tanah Suci

Ia juga meminta kepada jamaah calon haji agar mendoakan segala hal-hal baik untuk Kabupaten Bogor saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

"Kami juga mengajak pada jamaah calon haji untuk mendoakan negeri ini khususnya Kabupaten Bogor, agar jadi negeri aman dan sentosa dan para pemimpinnya diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah dengan adil, mencintai dan dicintai rakyatnya," ujarnya.
Pelepasan perdana keberangkatan jamaah calon haji di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)


Sementara, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Syukria A Fanani menjelaskan bahwa 404 jamaah calon haji yang diberangkatkan Sabtu pagi dari Bogor ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi.

Baca juga: Kemenag: 19.543 calon haji Kota Bogor antre hingga 22 tahun mendatang

Kemudian, 404 jamaah calon haji yang tergabung dalam Kloter 3 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 03) berangkat ke Tanah Suci menggunakan Saudi Airlines dengan penerbangan SV5055 pada Minggu (5/6) pagi.

"Jamaah calon haji Kloter 3 JKS ini akan ditempatkan di hotel-hotel sekitar wilayah yang paling dekat dengan lokasi (ibadah haji di Mekkah)," ujar Syukria.

Menurutnya, setelah selesai melaksanakan ibadah haji, jamaah haji kloter 3 JKS ini akan kembali ke Tanah Air pada 18 Juli 2022, tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 00.25 WIB.

Kuota haji Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat pada 2022 ini sebanyak 1.570 orang.

Baca juga: 269 calon jamaah lansia asal Bogor batal berangkat haji tahun 2022

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022