Mereka (atlet) merupakan lapis kedua dari atlet kemarin yang kami turunkan di PON XX
Jayapura (ANTARA) - Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua menyiapkan enam atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) VXI 2023 yang rencananya akan di berlangsung di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Perbakin Papua Johny Banua Rouw di Jayapura, Minggu, mengatakan ke enam atlet tersebut kini sudah mulai berlatih untuk persiapan event Popnas.

"Mereka (atlet) merupakan lapis kedua dari atlet kemarin yang kami turunkan di PON XX," katanya.

Baca juga: Perbakin Papua akan gelar musyawarah olahraga provinsi

Menurut Johny, atlet yang dipersiapkan untuk Popnas pada umumnya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan ada yang baru lulus SMA.

"Kalau atlet kami yang tim inti itu kebanyakan ada di Jakarta karena ikut pemusatan latihan (TC) SEA Games kemarin," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk jadwal TC bagi atlet Popnas pihaknya masih menantikan jadwal yang dikeluarkan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua.

"Sehingga sementara ini atlet kami masih di lapangan tembak Perbakin Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap atlet Popnas Papua dapat berprestasi di ajang tersebut sehingga Perbakin Papua semakin maju dan berjaya.

Baca juga: PB Perbakin dorong pembinaan atlet-atlet menembak Papua

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022