Kolombo (ANTARA) - Bagian pertama bantuan darurat kemanusiaan berupa obat-obatan dari China telah tiba di Bandar Udara Internasional Bandaranaike Sri Lanka.

China sepenuhnya memahami kesulitan dan tantangan yang dihadapi Sri Lanka dan akan terus memberikan bantuan sesuai kapasitasnya melalui semua jalur yang memungkinkan, kata Duta Besar China Qi Zhenhong pada upacara serah terima pada Jumat (3/6) malam.

Mengapresiasi bantuan obat-obatan yang diberikan oleh China, Menteri Kesehatan Sri Lanka Keheliya Rambukwella mengatakan bahwa pemerintah dan rakyat China selalu maju untuk membantu Sri Lanka selama masa-masa tersulitnya.

Pemerintah China memutuskan untuk mengirim bantuan kemanusiaan darurat kepada Sri Lanka untuk membantu negara tersebut mengatasi kesulitan saat ini, kata juru bicara Badan Kerja Sama Pembangunan Internasional China pada 19 April.

Saat ini Sri Lanka tengah mengalami krisis ekonomi yang parah yang meliputi kekurangan devisa, bahan bakar dan pasokan penting lainnya, serta peningkatan inflasi. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022