Saya bersyukur Kabupaten Garut bisa kembali menyelenggarakan 'event' sepeda wisata, karena covid dua sampai tiga tahun kita lama tidak melaksanakan 'event-event' sepeda
Garut (ANTARA) - Sebanyak tiga ribuan pesepeda yang datang dari berbagai daerah memeriahkan acara bersepeda bersama melintasi jalur wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu, dalam rangka membangkitkan pariwisata dan perekonomian setelah dilanda pandemi COVID-19.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang melepas langsung pesepeda dalam acara Event Gowes Wisata LBC#05 mengatakan pemerintah daerah bersyukur kegiatan sepeda wisata bersama kembali digelar usai dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi COVID-19.

"Saya bersyukur Kabupaten Garut bisa kembali menyelenggarakan 'event' sepeda wisata, karena covid dua sampai tiga tahun kita lama tidak melaksanakan 'event-event' sepeda," kata Helmi Budiman.

Ia menyampaikan peserta dalam acara bersepeda bersama itu menelusuri sejumlah jalur di Garut yang dimulai dari kawasan wisata Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang, sampai kawasan perkotaan Garut yang berakhir di lapangan Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul.

Peserta yang mengikuti acara itu, kata Helmi, akan disajikan panorama alam yang indah dan tidak membosankan selama melintasi jalur dalam kegiatan tersebut.

"Tentu 'event' sepeda di Kabupaten Garut itu event sepeda yang sangat mengasyikan, jalurnya tidak ada yang membosankan," katanya.

Perwakilan panitia Gowes Wisata LBC#05, Arif Rahman Hakim mengatakan, kegiatan sepeda tersebut dalam rangka ulang tahun ke-5 Letoy Bike Community (LBC) serta menyambut HUT ke-76 Bhayangkara yang dimulai di Cibeureum, Kecamatan Samarang dan berakhir di Lapang SOR RAA Adiwijaya, Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul.

Ia menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan berbagai objek wisata di Garut, khususnya yang dilalui peserta karena mereka yang mengikuti acara itu datang dari berbagai daerah luar Garut.

"Dengan tujuan memperkenalkan objek wisata di daerah yang dilalui peserta," katanya.

Acara tersebut tidak hanya bersepeda bersama tapi digelar juga senam, vaksinasi COVID-19, donor darah, dan gelar produk UMKM.

Baca juga: Kunjungan ke sejumlah tempat wisata di Garut lebih satu juta orang

Baca juga: Menikmati mudik Lebaran di jalur wisata Kabupaten Garut

Baca juga: Pemkab Garut siapkan wisata Gunung Guntur lebih menarik seperti Bromo

 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022