Kota Gaza, (ANTARA News)- Sebuah pesawat tempur Israel pada hari Kamis membom daerah perbatasan Jalur Gaza kata militer Israel.

"Satu serangan udara dilakukan ke satu lokasi yang digunakan untuk membuat senjata di satu lokasi kota Rafah setelah pada hari Rabu terjadi penembakan sebuah roket ke Israel selatan," kata seorang juru bicara militer Israel kepada AFP.

 Para saksi mata mengatakan serangan itu terjadi di Rafah timur, satu daerah  yang dikenal memiliki terowongan-terowongan penyelundupan. Tidak ada yang cedera dalam gempuran itu.

Sebelumnya  militer Israel mengatakan  satu Rudal itu ditembakkan dari Jalur Gaza ke arah kota Ofakim  dan jatuh di satu daerah yang tidak berpenghuni.

Serangan roket itu  diakui Brigade Syuhada Al Aqsa , satu bagian dari faksi Fatah pimpinan Presiden Palestina Mahmud Abbas.

Militer Israel mengatakan pada Kamis pagi Rudal kedua  jatuh di Israel selatan, tetapi tidak ada korban atau kerusakan.

Pada hari Rabu, Hamas yang menguasai Gaza  mengatakan telah menembakkan beberapa peluru mortir  ke pasukan Israel  yang memasuki Gaza.

Pelanggaran besar pertama  gencatan senjata  di Jalur Gaza terjadi Selasa, ketika para gerilyawan Palestina menewaskan seorang tentara Israel akibat ledakan bom dekat perbatasan itu.

 Israel membalas aksi itu dengan melepaskan tembakan yang menyebabkan satu orang tewas , satu serangan udara yang mencederai tiga orang dan membom terowongan-terowongan di perbatasan itu.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009