AsiaNet 48017

ST. LOUIS, 12 Januari 2012 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Peabody Energy (NYSE: BTU) hari ini mengumumkan pembukaan kantor baru di Balikpapan, Indonesia, sebuah kota pelabuhan di Provinsi Kalimantan Timur. Langkah ini lebih lanjut akan memperluas kehadiran perusahaan sebagai pemasok terbesar di dunia batu bara termal di laut.

     Kantor Peabody Balikpapan melengkapi aktivitas pengembangan sumber daya dan bisnis yang tengah dilakukan di Indonesia dan mendukung kantornya yang terletak di ibukota Jakarta. Indonesia adalah pemasok batu bara termal yang berkembang paling pesat untuk China dan India, dan Peabody menempatkan dirinya untuk membantu para pemasok lokal dalam membawa batu bara Indonesia di seluruh Pasifik. Perusahaan telah menjamin beberapa perjanjian jangka panjang untuk kekayaan sumber daya di Kalimantan Timur.

     Yosef Setiyawan, Direktur Teknik - Indonesia, akan memimpin perusahaan ini dan bertanggung jawab dalam mendukung pengembangan bisnis dan transaksi terstruktur. Setiyawan memiliki pengalaman yang luas dalam teknik pertambangan, layanan teknis dan pengembangan  bisnis dari pekerjaannya di BHP Billiton di Australia dan Indonesia. Beliau melaporkan hasil kerjanya kepada Keith Downham, Wakil Presiden Pengembangan Sumber Daya - Indonesia.

    Peabody Energy (NYSE: BTU) adalah perusahaan swasta terbesar di dunia batu bara dan pemimpin global solusi batu bara bersih. Dengan penjualan sebesar 246 juta ton pada tahun 2010 dan pendapatan senilai hampir 7$ miliar, Peabody menyumbang sebanyak 10 persen pada daya di Amerika Serikat dan 2 persen listrik di seluruh dunia.
     
    KONTAK:
    Meg Gallagher
    +1-314-342-7963


    SUMBER:  Peabody Energy

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012